Langsung ke konten utama

PUNCAK LAWANG


Puncak Lawang



Puncak Lawang is a peak plateau in Agam District, West Sumatra. From this place, we can see the blue Maninjau Lake. Puncak Lawang is located in Matur sub-district, Agam regency, West Sumatra. This peak is in the same area to Lake Maninjau. From this point, we can see the whole view of Lake Maninjau.
Puncak Lawang is settled at 1,210 meters above sea level. In colonial times, it was used as a resting place of the Dutch nobility. Puncak Lawang is often used for championships of paragliding international class because it is one of the best spots in Southeast Asia. To reach the Peak, we will pass the 44 turnings trip named Kelok 44.
To go to Puncak Lawang, you can use the overland trip. There are two alternative routes that you can use to get to the location, either western or the eastern route.
If you are going from the west, you will start the journey from the city of Padang Panjang and will pass Pariaman towards Lubuk Basung first. Then, we will passing through the Maninjau Lake and Kelok 44, with approximately 2.5 hours drive. Meanwhile, if you prefer to use the trip from the east, you will follow the route of Padang heading to the town of Bukittinggi first, once you arrive in Bukittinggi, you can use public transportation, private car or a rental car, and It takes about 3 hours drive.



Sumber : http://www.indonesia-tourism.com/west-sumatra/puncak_lawang.html


Komentar

Postingan populer dari blog ini

APLIKASI AUDIT APG dan SPICEWORKS

APLIKASI AUDIT SPICEWORKS Spiceworks IT Desktop adalah sebuah aplikasi untuk manajemen desktop, manajemen persediaan, pengelolaan jaringan dan help desk perangkat lunak. Secara umum untuk mendapatkan paket software yang lengkap untuk Windows dengan hampir semua fitur yang dibutuhkan, pengguna diharuskan untuk membeli perangkat lunak yang berharga mahal dan kebanyakan hanya digunakan oleh perusahaan besar serta menengah. Namun untuk aplikasi ini, pengguna komputer dapat memakainya secara gratis. Perangkat lunak ini menawarkan fitur 7 menu utama, yaitu: * My Spiceworks * Inventory * Help Desk * Reports * Community * Store * Settings Freeware ini sangat cocok bagi anda yang memiliki bisnis kecil atau network di rumah anda namun tidak memiliki staff IT yang banyak. Spiceworks akan menghemat biaya pengeluaran anda dengan mengurangi jumlah Staff IT yang anda sewa. Spiceworks akan menampilkan berbagai informasi mengenai network device anda ecaran detail dan

Poster Inspired

      Tugas Softskill: Pembuatan Poster Gambar Poster Gambar diatas adalah poster yang telah saya buat untuk tugas softskill. Poster tersebut dibuat dengan menggunakan software  Adobe Photoshop CS6.  Poster diatas mengandung kalimat-kalimat inspiratif untuk menjalani hidup, yaitu bertuliskan:  - "Inspired 2 inspire"   dibaca Inspired to Inspire yang artinya: Terinpirasi untuk menginspirasi. kalimat tersebut sangat pas karena poster biasanya dijadikan media sebagai untuk saling mengingatkan sesama manusia. jadi saya ingin menginspirasi karena saya sendiri juga terinpirasi dan untuk kalian yang membaca pun nantinya akan tergerak untuk menginspirasi tentu saja dalam hal positif. - "you only live once."   yang artinya: Kamu hanya hidup sekali. ya, kita hanya hidup sekali di dunia ini. makanya kita harus memanfaatkan dengan tepat waktu yang kita punya untuk menjalani hidup lebih bermakna. - "dare to dreams, and make it happen"   ya

Belajar animasi

Tugas Softskill Animasi Flip Bottle Challenge Watch here : https://youtu.be/EIYp_p5PPNY Blender  adalah  perangkat lunak sumber terbuka   grafika komputer 3D . Perangkat lunak ini digunakan untuk membuat  film animasi , efek visual, model cetak 3D, aplikasi 3D interaktif dan permainan video. Blender memiliki beberapa fitur termasuk pemodelan 3D, penteksturan, penyunting gambar bitmap, penulangan, simulasi cairan dan asap, simulasi partikel, animasi, penyunting video, pemahat digital, dan rendering.  Animasi yang saya buat adalah animasi karakter 3D yang sedang melakukan flip bottle challenge.    Tool yang digunakan untuk membuat karakter 3D : TAB key – Berfungsi untuk mengubah antara "edit mode" dan "object select mode"  " A" key – Berfungsi untuk memilih semua vertices yang terdapat pada sebuah obyek Number pad – Berfungsi untuk mengontrol view. "7" untuk "top", "1" untuk "front", "3"