Membuat karakter 3D menggunakan blender
Mengapa saya membuat karakter ini?Karena saya terinspirasi dari style salah satu public figure indonesia "Sandy Sandoro" saya ngefans banget sama beliau akan tetapi karakter ini jauh berbeda dengan sosok aslinya ...maaf ya kak sandy sandoro...
Karakter 1
Tampak depan
Tampak Samping
Tampak Belakang
Karakter 2
Tool yang digunakan untuk membuat karakter 3D :
Ini hanya sebagian tool yang saya ingat pada saat membuat karakter ini HEHEHE ...
Tampak depan
Tampak Samping
Tampak Atas
Tool yang digunakan untuk membuat karakter 3D :
- TAB key –
Berfungsi untuk mengubah antara "edit mode" dan "object
select mode"
- "A" key – Berfungsi untuk memilih semua
vertices yang terdapat pada sebuah obyek
- Number pad – Berfungsi untuk mengontrol view.
"7" untuk "top", "1" untuk
"front", "3" untuk "side", "0"
untuk "camera", "5" untuk "perspective",
". Untuk memperbesar obyek yang telah dipilih, "+" dan
"-" untuk memperbesar atau memperkecil.
- Shift key – Berfungsi untuk memilih obyek lebih
dari satu dengan cara menahan tombol Shift dan Klik kanan.
- Mouse – Klik kiri berfungsi untuk mengubah, Klik
kanan berfungsi untuk memilih, Klik tengah atau scroll berfungsi untuk
memperbesar dan merotasi view.
- Shift + "D" – Berfungsi untuk
menduplikat sebuah obyek atau vertices.
- "F" key – Berfungsi untuk membuat
sebuah sisi pada "edit mode".
- "E" key – Berfungsi untuk meng-extrude
vertices yang telah dipilih didalam "edit mode".
- "P" key – Berfungsi untuk memisahkan
vertices yang dipilih menjadi sebuah obyek didalam "edit mode".
- "X" atau Delete – Berfungsi untuk
menghapus obyek, vertices, atau sisi.
- Ctrl + "0" – Berfungsi untuk memilih
sebuah camera.
itu karpetnya keren bro ?
BalasHapus